Pengguna Nokia X Kini Bisa Membeli Aplikasi Android Dengan Pulsa

Membeli aplikasi android dengan pulsa – meski banyak yang merasa kecewa dengan spesifikasi Noia X, ponsel Android besutan Nokia yang tidak sesuai dengan ekspektasi banyak orang, namun Nokia tetap saja melenggangkan ponsel Android jilid duanya Nokia XL. Dalam peluncuran Nokia XL di pasar Indonesia kemarin, Wida Haryany selaku Product Marketing Manager Microsoft Device juga membeberkan kelebihan utama Nokia X series yang tidak dimiliki oleh perangkat Android lain. Kelebihan utama yang menjadi unggulan Nokia X series adalah kemampuan ponsel ini untuk mengunduh aplikasi premium atau berbayar. 
Kemampuan tersebut ternyata dimiliki oleh Nokia X dan menjadi nilai plus jika dibandingkan dengan handset Android atau bahkan iOS sekalipun. Pasalnya untuk pengguna Android Indonesia, selama ini masih kesulitan untuk menginstall aplikasi berbayar karena terganjar oleh metode pembayaran yang disediakan. Selama ini Google memang hanya memberikan opsi pembelian dengan menggunakan kartu kredit bagi pengguna yang berada di Indonesia. Padahal, belum banyak yang memiliki kartu kredit, sehingga banyak yang mengeluhkannya. Meskipun beberapa waktu lalu, Google sudah menambah opsi lain seperti PayPal dan Google Wallet, nyatanya fitur tersebut urung berfungsi di Indonesia.
Kelemahan pembelian aplikasi tersebut menjadi celah bagi Microsoft untuk memasarkan Nokia X dan Nokia XL. Sebab, kedua ponsel Android Nokia tersebut justru mampu menginstal aplikasi berbayar dengan sistem pemotongan pulsa. Microsoft memang menjalin kerjasama dengan berbagai operator sehingga pengguna bisa membeli aplikasi android dengan pulsa dengan sistem operator billing. Dengan demikian pengguna dimudahkan untuk menginstal beragam aplikasi serta game terbaik dengan menggunakan pulsa. Namun, untuk membeli aplikasi android dengan pulsa hanya bisa dilakukan melalui Noia Store sebagai toko resmi yang berada pada Nokia X. Untuk toko lain seperti Amazon, dan lainnya belum mendukung. 

  • Untung bukan Nokia XXX ya sob, hehe.. 😀
    syg bgt ane blm punya android sob, nanti deh nunggu gajian kedua dari google adsense, hehe 😀

Top