Huawei Sukses Ciptakan Teknologi WiFi Berkecepatan 10 Gbps

Persahaan komunikasi asal China Huawei membuat sebuah kejutan di pertengahan tahun ini. Pasalnya mereka berhasil melakukan pengujian terhadap teknologi WiFi yang baru dikembangkannya. Huawei mengungkap bahwa teknologi WiFi yang tengah dikembangkannya itu memiliki koneksi super cepat. Dari hasil pengujian, didapat kecepatan akses internet menggunakan teknologi baru itu mencapai 10 Gbps.
Proses pengujian memang baru selesai dilakukan beberapa hari yang lalu yang dites di laboratorium Shenzen China. Dengan pencapaian ini, Huawei menjadi perusahaan komunikasi pertama yang sukses menciptakan inovasi internet super cepat. Huawei sendiri mengatakan sangat puas dan bangga, terlebih inovasi WiFi tersebut mampu menghasilkan kecepatan 10 kali lipat dibanding kecepatan WiFi saat ini.
Rahasia kecepatan internet yang mencapai 10 Gbps itu dikatakan Huawei berkat penggunaan teknologiWiFi ultra Flash dengan berdasar pada arsitektur teranyar. Perangkat WiFi yang tengah dikembangkan oleh Huawei tersebut mampu mencapai kecepatan 10,53 Gbps di frekuensi 5 GHz. Meski kecepatannya belum stabil di angkat tersebut, namun Huawei yakin dengan beberapa pengujian serta perbaikan prototype nya akan siap dalam beberapa tahun kedepan. Huawei juga mengatakan bahwa teknologi ini akan mulai dikomersilkan dalam tiga atau empat tahun mendatang.
Kendati telah sukses mencipatakan koneksi internet WiFi super cepat, namun keberhasilan WiFi ini bukan tanpa proses. Huawei memulai proyek ini sejak tahun 2010 dengan mengerahkan puluhan teknisi serta para ilmuwan ahli di bidangnya dan dikepalai oleh Dr. Osama Aboul Magd. Bayangkan, dengan kecepatan 10 Gbps ini pengguna bisa mengunduh game HD hanya dalam beberapa detik saja . (sumber : Pocket-Int)

Top