8 Kelebihan iOS 8, Sistem Operasi Versi Terbaru Apple

Kelebihan iOS 8 – Apple baru saja menggulirkan versi terbaru dari sistem operasi untuk perangkat mobilenya yaitu iOS 8. Versi terbaru iOS tersebut ternyata membawa beberapa fitur baru yang menarik. Kehadiran versi baru ini juga disambut baik oleh para pengguna gadget Apple baik itu iPhone ataupun iPad, pasalnya iOS 8 mendukung sebagian besar seri perangkat iphone atau iPad untuk melakukan upgrade. Lantas apa saja kelebihan iOS 8 dibandingkan dengan versi iOS 7 ? berikut ini ulasannya seperti dilansir dari Techcrunch
Pemberitahuan interaktif
iOS 8 menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan memberikan fitur notifikasi interaktif. Dengan fitur ini pengguna dapat membalas, memposting, atau me-Like sesuatu langsung dari layar notifikasi tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Bahkan Apple juga mendemokan dengan fitur ini pengguna bisa menawar barang di eBay tanpa harus membuka aplikasi.

Spotlight

Spotlight merupakan fitur pencarian (search) yang ada di iOS, di versi terbaru ini kemampuan spotlight ditingkatkan sehingga bisa mencari sampai ke aplikasi serta data yang ada pada perangkat seperti lagu, film, data dari wikipedia, hingga data dari Maps.
Keyboard
Kelebihan iOS 8 lainnya ada di sektor input data. iOS 8 memperkenalkan fitur QuickType yang memberikan kata otomatis ketika kita mengetikkan huruf (hampir serupa dengan autotext di BlackBerry) hanya saja fitur ini belum mendukung untuk semua bahasa.
Message
Apple menambahkan banyak fungsi baru pada iMessage yaitu shortcut untuk melampirkan pesan audio video satu tombol,pengelolaan pesan grup seperti pada WhatsApp, serta adanya pesan sementara yang langsung hilang sesaat setelah diterima seperti Snapchat.
Healthkit
Pada iOS terbaru ini, Apple juga mengenalkan aplikasi Healthkit. Aplikasi ini sangat berguna karena dapat mengumpulkan data data kesehatan pengguna. 
Family Sharing
Yang menarik dari iOS 8 adalah adanya fitur Family sharing dimana dalam beberapa perangkat dapat disinkronkan dengan sebuah kartu kredit. Dengan fitur ini pengguna dapat mengontrol pembelian dari anggota keluarga lainnya untuk mengijinkan atau menolak pembelian aplikasi.
Foto
Aplikasi Photos pada iOS 8 dapat dihubungkan dengan beberapa perangkat lain, termasuk editing yang telah dilakukan. Foto foto tersebut dapat disimpan pada penyimpanan awan yang tersedia gratis sebesar 5 GB.
Siri
Kelebihan iOS 8 yang terakhir adalah peningkatan fitur Siri atau asisten pribadi iOS. Di iOS 8, untuk mengakses Siri cukup katakan “Hey, Siri” tanpa melakukan kontak fisik dengan gadget,
Itulah beberapa kelebihan iOS 8 yang ditawarkan oleh Apple. Nah bagi Anda yang saat ini sudah memiliki perangkat mobile berbasis iOS siap-siap untuk melakukan upgrade, hanya saja pastikan terlebih dahulu perangkat Anda mendukung iOS 8. Di bawah ini adalah daftar perangkat iPhone dan iPad yang mendapat Update iOS 8
iPhone
iPhone 4S,iPhone 5,  iPhone 5S, dan iPhone 5C, 
iPad
iPad 2, iPad 3, iPad 4, iPad Air, iPad Mini, dan iPad Mini 2
iPod 
iPod Touch

Top