Update, Blackberry 10.3 Semakin Mendekati Android

Blackberry baru saja menggulirkan update terbaru sistem operasinya ke versi 10.3 beberapa waktu lalu. dalam uptae terbaru ini BlackBerry justru disebut sebut semakin mendekati Android. hal itu disebabkan karena update mayor OS (Operating system) difokuskan pada dukungan aplikasi Android yang semakin tinggi. Jika pada OS versi sebelumnya 10.2.1 Blackberry hanya mendukung aplikasi Android untuk versi 2.3 ke bawah, kali ini BlackBerry menggeber perangkat yang support Android saat ini. 
Hal itu terjadi karena Blackberry 10.3 menempatkan emulator dengan basis Android versi 4.3 Jelly Bean. Dengan demikian akan lebih banyak aplikasi android yang dapat dijalankan, dan menjadi solusi atas banyaknya keluhan pengguna BB 10 selama ini. Selain itu kelebihan Blackberry 10.3 adalah respon yang cepat saat menjalankan aplikasi Android. Ponsel Blackberry yang menggunakan OS 10.3 hanya membutuhkan waktu 2 detik saja untuk membuka aplikasi Android.
Mendekati Android meninggalkan Blackberry
Dengan meningkatnya dukungan terhadap aplikasi Android sampai ke versi 4.3 tentu saja membuat perangkat BlackBerry akan semakin mendekati Android. Apalai didukung dengan update fitur menu scroll down yang memberikan info lebih lengkap seperti di Android, membuat improvisasi Blackberry tak kalah dengan Android. 
Di sisi lainpeningkatan fitur Android ini tentu akan menjadi boomerang bagi Blackberry karena akan semakin kehilangan identitas. Selain itu juga merugikan pengembang aplikasi Blackberry yang akan semakin tersudut karena pengguna ponsel Blackberry tentu akan lebih memilih menggunakan aplikasi berbasis Android ketimbang aplikasi Blackberry. 

Top