Spesifikasi Xiaomi Mipad, Tablet Murah Pertama Buatan Xiaomi

Spesifikasi Xiaomi Mipad – Produsen smartphone asal China Xiaomi kini menapaki langkah baru setelah resmi merilis tablet pertama besutannya berlabel Xiaomi Mipad. Produsen yang terkenal dengan produk murah namun memiliki kualitas kelas wahid ini, ternyata tergiur untuk merambah pasar tablet yang saat ini masih dikuasai oleh Apple dan Samsung. Dengan meluncurkan Xiaomi Mipad, tampaknya dua raksasa tersebut harus waspada, sebab Xiaomi tak mau setengah hati dalam mengembangkan setiap produknya. Begitu juga dengan tablet pertamanya itu. Dilihat dari harga Xiaomi Mipad yang hanya dibanderol $240 tentu kita akan berdecak kagum setelah mengetahui spesifikasi yang diusungnya. Tak tanggung tanggung memang, Xiaomi membekali tablet Mipad nya itu dengan beragam hardware kelas atas, bahkan bisa dibilang komponen yang dipakai sangat superior. Ingin tahu seperti apa spesifikasi Xiaomi Mipad selengkapnya? simak ulasan berikut ini
Xiaomi Mipad
Desain mirip iPad
Dari segi fisik, sepintas tablet pertama Xiaomi ini memang sangat mirip dengan iPAd Mini retina, baik dari bentuk maupun rasio layar yang diusung. Xiaomi Mipad menggunakan layar berukuran 7,9 inchi dengan resolusi Full HD  2048×1536 piksel. Dengan resolusi layar yang segede gaban, Xiaomi Mipad mampu menampilkan gambar dengan sangat tajam dan jernih apalagi tablet ini mengunakan teknologi layar IPS. Tampilan antar muka Xiaomi Mipad menggunakan MIUI sehingga tampil menawan tak seperti android pada umumnya.
Dapur pacu super gahar
Di bagian dapur pacu kita akan dikejutkan dengan spesifikasi Xiaomi Mipad yang begitu sangar. tablet ini mengandalkan chipset Nvidia Tegra K1 dengan prosesor 4+1 Core ARM cortex A15. Kolaborasi keduanya mampu menghasilkan kecepatan olah sistem yang luar biasa yaitu mencapai 2,2 GHz. Xioami Mipad memang menjadi tablet pertama yang menggunakan chipset Nvidia Tegra K1 yang terkenal sangat handal. Bahkan ketika diuji menggunakan Antutu benchmark, performanya jauh melampaui dan melibas chipset Qualcomm Snapdragon 801. Untuk mendukung performa, Xiaomi mipad juga dibekali dengan RAM sebesar 2 GB plus pengolah grafis GeForce Kepler 192-core. Dengan hardware kelas atas tersebut, tablet ini sangat handal untuk bermain game kualitas HD.
Kamera 8 MP
Di sektor fotografi, Xiaomi Mipad percaya diri dengan mengandalkan kamera beresolusi 8 Mp sebagai kamera utama. Sensornya mengadopsi milik Sony serta dilengkapi juga dengan autofokus.  Di bagian depan sudah terbenam kamera 5 MP yang sangat mumpuni untuk foto selfie ataupun video chat. Untuk menyimpan beragam file, tablet ini sudah dibekali dengan memori internal yang sangat lega yaitu 16 GB.
Fitur dan Konektivitas
Fitur lain yang menjadi kelebihan Xiaomi Mipad adalah adanya kualitas audio yang mengelegar berkat hadirnya speaker setereo di bagian belakang. Tablet murah Xiomi ini mengandalkan WiFi, GPS, serta bluetooth untuk terkoneksi. Hanya saja belum diketahui apakah tablet ini support 3G/4G. Untuk menopang seluruh spesifikasi Xiaomi Mipad yang sangat tinggi, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 6700 mAh.
Harga dan ketersediaan
Harga Xiaomi Mipad dibanderol senilai $ 240 atau sekitar Rp. 2,7 juta. hanya saja belum diketahui apakah tablet ini masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja

  • Aldi

    kalo masuk indo mungkin bukan 2,7 jt lg ya mas? wkwkwk

  • Argate

    Harga bisa jadi dua kali lipat mungkin di Indonesia ya…

Top