Spesifikasi Motorola Moto E, Harga Terjangkau Fitur Memukau

Spesifikasi Motorola Moto E – deretan ponsel android murah berspesifikasi tinggi kini mulai mewarnai pasar smartphone kelas entry level. Setelah Asus meluncurkan Zenfone 4, Acer dengan Liquid E4, serta LG dengan L40nya kini giliran Motorola yang bersiap mengguncang pasar dengan Motorola Moto E. Motorola Moto E merupakan ponsel android murah yang disiapkan oleh Motorola untuk bersaing dengan ponsel lain di kelas entry level. Baru resmi diluncurkan pada tanggal 13 Mei mendatang, harga Moto E dikabarkan hanya dibanderol Rp. 1,2 juta saja. Meski demikian Spesifikasi Moto E cukup mumpuni dengan berbekal fitur fitur yang menarik. Dari bocoran info yang sudah ada, berikut ini spesifikasi lengkap Motorola Moto E
 
Layar 4,3 inchi
Moto E menjadi adik dari Motorola Moto G dengan mengusung spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Moto G. Ponsel android murah ini dibekali dengan layar yang berukuran 4,3 inchi beresolusi HD atau setara 1280×720 piksel. Teknologi layar Moto E sudah mengadopsi panel IPS (In Plane Switching) sehinga memungkinkan tampilan gambar yang jernih dengan sudut pandang yang luas. Ponsel terbaru Motorola ini mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat
 
Prosesor 1,2 GHz
Beralih ke sektor dapur pacunya, spesifikasi Motorola Moto E cukup menantang dengan menghadirkan prosesor dual core  ARM Cortex A7 mengandeng chipset Qualcomm Snapdragon 200. Kombinasi keduanya menghasilkan kecepatan olah sistem hinga 1,2 GHz. Menariknya, meski harga Moto E cukup murah namun sudah dibekali dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis Adreno 302.
 
Kamera 5 MP
Di bagian kamera, Motorola Moto E dipersenjatai dengan kamera yang memiliki resolusi cukup baik yaitu 5 MP sebagai kamera utama sedangkan di bagian depan terpasang kamera 1,3 MP yang sudah mumpuni untuk melakukan foto selfie. Hasil jepretan juga diklaim cukup baik dengan hadirnya fitur seperti autofocus dan LED flash. Untuk memori penyimpanan, Motorola Moto E dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 4 GB plus slot micro SD yang dapat diekspansi hingga 32 GB.
Konektivitas
Ponsel murah ala Motorola ini mengandalkan konektivitas seperti dukungan jaringan 3G, HSDPA, WiFi, dan Bluetooth. Untuk menopang seluruh aktivitas serta spesifikasi, Moto E dibekali dengan baterai yang berkapasitas sangat besar untuk ukurannya yaitu 1900 mAH.
Harga Motorola Moto E
meski belum secara resmi diluncurkan dan dirilis, perkiraaan harga Moto E berkisar Rp 1 jutaan. bahkan beberapa media menyebut ponsel ini akan dijual seharaga Rp. 1,2 Juta. Kita tunggu saja.

  • Sulistyo Harjo

    Spesifikasinya cukup baik

Top