Spesifikasi HP 7 Plus, Tablet Android Murah Harga 1,1 Juta

Spesifikasi HP 7 Plus – setelah bmeluncurkan seri ponsel android pertama bertajuk HP Slate, kini giliran kelas tablet yang diluncurkan oleh HP. Perusahaan yang bernama Hewlett Pacckard ini meluncurkan tablet pertama berbasis Android bernama HP 7 Plus. Menariknya, harga yang dibanderol untuk HP ini sangat murah yaitu hanya $100 atau sekitar Rp. 1,1 juta saja. Meski harganya sangat murah, namun spesifikasi HP 7 Plus yang ditawarkan tidak berarti murahan. HP 7 Plus sangat percaya diri dengan menantang para kompetitor lain di pasaran. Penasaran ingin tahu seperti apa kelebihan dan kekurangan HP 7 Plus ? simak ulasan berikut ini.
Desain simpel
Dari segi segi desain, HP 7 Plus tak terlalu neko neko karena hanya mengandalkan desain simple berbalut warna putih. Tablet Android murah ini mengusung layar berukuran 7 inchi dengan resolusi WSVGA atau setara 1024×600 piksel. Layar HP 7 Plus juga sudah menggunakan teknologi LCD IPS (In Plane Switching) sehingga menciptakan tampilan layar yang sangat luas.
Prosesor Quad Core
Meski harga HP 7 plus sangat murah, namun jangan salah tablet ini berbekal dapur pacu yang sangat handal. Spesifikasi HP 7 Plus di bagian mesin memang dipersenjatai dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 serta menggunakan chipset Allwinner A31. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan clock speed hingga 1 GHz. Untuk menopang performa juga sudah tersemat pengolah grafis dari PowerVR SGX544 serta RAM sebesar 1 GHz.
Kamera 2 MP
Di sektor fotografi, tablet HP 7 Plus dibekali dengan kamera 2 MP sebagai kamera utama serta kamera VGA di bagian depan. Untuk memori penyimpanan, tablet ini memiliki ruang kapasitas yang sangat lega yaitu 8 GB plus slot microSD yang dapat diekspansi hingga 32 GB.
Hanya Mengandalkan WiFi
Yang cukup disayangkan adalah sektor konektivitas HP 7 Plus hanya mengandalkan fitur WiFi untuk terkoneksi ke internet tanpa hadirnya dukungan jaringan 3G/HSDPA. Selain itu kelemahan HP 7 Plus adalah kapasitas baterai yang tergolong kecil yaitu hanya 2800 mAh.


Harga HP 7 Plus

Harga yang dibanderol untuk tablet HP 7 Plus ini adalah $100 atau setara Rp. 1,1 Juta. Hanya saja belum diketahui secara pasti apakah tablet ini akan tersedia secara Global dan di Indonesia.


Kelebihan HP 7 Plus

  • Harga murah
  • RAM 1 GB
  • Prosesor Quad Core
  • Memori internal 8 GB
Kekurangan HP 7 Plus
  • Kamera depan VGA
  • Konektivitas hanya WiFi
  • Kapasitas baterai kecil

Top