Resmi Diluncurkan, Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Blackberry Z3

Kelebihan dan kekurangan BlackBerry Z3 – Smartphone terbaru andalan Blackberry akhirnya resmi melenggang di pasar Indonesia hari ini. Blackberry Z3 atau yang disebut juga sebagai BlackBerry jakarta resmi diluncurkan dan dipasarkan hari ini.  Kehadiran ponsel terbaru blackBerry ini juga diyakini akan menuai sukses khususnya untuk pasar Indonesia. Pasalnya Blackberry Z3 jakarta memiliki spesifikasi dan harga yang cukup kompetitif jika dibandingkan smartphone lain yang ada di pasaran. Lantas seperti apa kelebihan Blackberry Z3 jakarta ? seperti apa juga kekurangan yang dimilikinya? mari kita simak review BlackBerry Jakarta berikut ini ;

Kelebihan blackberry Jakarta

Desain elegan
Blackberry Z3 Jakarta mengusung desain yang cukup elegan dengan gaya kotak  berwarna hitam. Untuk bernavigasi di ponsel ini sepenuhnya menggunakan touchscreen. Tampilan antarmukanya juga sangat keren khas Blackberry 10.
Layar 5 inchi
Smartphone terbaru blackberry ini menggunakan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi 540×960 piksel. layar blackberry jakarta ini lebih besar jika dibandingkan dengan BB Z10 yang notabene ponsel BB 10 yang cukup laris saat ini.
Dapur Pacu.
Di sektor dapur pacu, Blackberry jakarta mengandalkan prosesor dual core krait 200 yang dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Kombinasi keduanya mampu hasilkan kecepatan hingga 1,2 GHz. Menariknya, Blackberry jakarta ini menggunakan pengolah grafis versi anyar yaitu Adreno 305 yang memungkinkan untuk memutar video kualitas HD serta game berat dengan performa maksimal.
Kamera 5 MP
Kelebihan blackberry Z3 jakarta lainnya adalah dibekali dengan kamera resolusi 5 MP sebagai kamera utama serta kamera 1,1 MP di bagian depan. Terdapat pula fitur LED Flash yang dapat meningkatkan kualitas foto hasil jepretan.
Fitur tambahan
Blackberry Z3 jakarta juga dilengkapi dengan beragam fitur hiburan yang menarik seperti Radio FM, dan pemutar musik serta audio.
Baterai berkapasitas besar
Ponsel ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 2500 mAh. Sehingga wajar saja jika BlackBerry Z3 diklaim mampu bertahan hingga 15 jam.
Dapat menjalankan aplikasi android
Keunggulan Blackbery Z3 yang paling ditonjolkan adalah dukungannya terhadap aplikasi android. BlackBerry jakarta memang sudah mengusung OS BlackBerry terbaru 10.1.2 yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi berbasis android karena membenamkan fitur emulator.
Meski memiliki banyak kelebihan Blackberry Z3 Jakarta ternyata juga memiliki beberapa kekurangan yang membuat calon pembeli untuk berpikir ulang. berikut ini di antaranya :

Kekurangan BlackBerry Z3 jakarta

Bobot berat
BlackBerry Z3 memiliki dimensi yang cukup besar sehingga bobotnya juga lumayan berat.
Harga relatif mahal
Jika dibandingkan dengan perangkat smartphone lain khususnya ANdroid. Harga Blackberry Z3 jakarta senilai Rp. 2,1 juta memang masih terbilang mahal mengingat spesifikasinya masih kalah jauh dibanding dengan perangkat Android. Meski demikian BlackBerry Z3 tetap menjadi ponsel BB 10 dengan harga termurah saat ini.
 
Hanya mendukung aplikasi Android versi 2.3
Meski diklaim mapu menjalankan beberapa aplikasi Android, perlu diingat bahwa dukungan Blackberry hanya untuk aplikasi yang dikembangkan pada OS Android versi 2.3. Bagaimana sekarang anda sudah tahu kan kelebihan dan kekurangan dari smartphone Blackberry ini? Yuk sekarang ikuti ulasan Begawei beserta informasi harga terbaru dari Blackberry Z3 disini.

Top