Inilah Alasan Mengapa Tokobagus Berganti Nama Menjadi OLX

Alasan tokobagus ganti jadi OLX – ada yang menarik pagi ini ketika mencoba mengakses situs marketplace terbesar di Indonesia Tokobagus.com. Setelah halaman terload sempurnya ada yang berbeda di situs yang menawarkan jual beli barang bekas tersebut, dari Logo situs serta alamat situs berganti menjadi OLX.co.id. Terdapat notifikasi bahwa Tokobagus berganti nama menjadi OLX namun isinya tetap sama. 
Setelah ditelusuri, ternyata Tokobagus resmi diakuisisi oleh OLX. dalam beberapa berita di media online pengelola Tokobagus memang tidak mengatakan secara gamblang perihal akuisisi tersebut. Dikatakan perubahan hanya terjadi pada logo, dan nama URL situs saja, sementara aspek lainnya tetap sama. Keputusan tersebut tentu saja membuat banyak pengguna internet bertanya, terlebih nama Tokobagus.com sudah melekat dan menjadi brand yang sangat kuat, tentu saja mustahil jika perubahan ke OLX.co.id tak berdasarkan alasan yang kuat. Saat dikonfirmasi dari Kompas, pengelola Tokobagus berdalih bahwa perubahan ini untuk membantu usaha masyarakat untuk menjual barang barang secara online. Namun setelah ditelusuri, perubahan ini merupakan sebuah bagian akuisisi OLX terhadap Tokobagus.
Berikut ini alasan mengapa Tokobagus berganti menjadi OLX.co.id
OLX merupakan merk e-commerce global. OLX saat ini dimiliki oleh Naspers sebagai investor dengan saham terbesar dengan okongan dana sekitar $40 juta. Nasper sendiri mengatakan sejak awal bergabung dengan OLX akan melakukan langkah akuisisi beberapa situs jual beli yang terdapat di dalamnya. Naspers melalui OLX masuk ke Indonesia pada tahun 2010 dan menjadi investor yang mendukung sukses Tokobagus. 
Setelah Tokobagus kini sukses sebagai marketplace terbesar i Indonesia, Naspers diduga kuat mengakuisisi Tokobagus untuk menguatkan brand OLX.co.id. Dengan pergantian nama menjadi OLX.co.id tentu saja brand Tokobagus lama kelamaan akan pudar dan digantikan oleh OLX.co.id. Langkah pergantian ini juga dsebut seut sebagai langkah awal utnuk menguangkan Tokobagus, baik dengan iklan maupun metode lain. Seperti kita ketahui, dengan biaya iklan di media elektronik yang sangat besar tokobagus selama ini belum optimal untuk menjaring keuntungan. 
Pergantian nama tersebut memang tidak merugikan pengguna Tokobagus selama ini karena seluruh sistem tetap sama, hanya saja banyak pengguna yang mengeluhkan susah menyebut OLX dan lebih familiar dengan Tokobagus.

  • beribet amat gan,
    alasannya duit dan pengaruh.
    tidak basa-basi.
    dan orang kita yang masih gampang silau lihat rupiah apalagi dolar atau euro.
    boro-boro mikir kebanggaan.

  • Gak pa2 lah, namanya juga bisnis.

  • cuma bhinneka.com yg murni masi dimiliki orang indonesia. indonesia selamanya akan jadi pasar konsumen yg besar bukan produsen, atau pemilik unit apapun. indonesia adalah penonton di negeri sendiri. banggalah jadi warga indonesia yg masih mending jadi penonton, krn untuk nonton pun mbayar,,meski dapetin uangnya kadang harus ngutang! yaa..indonesia adalah negara hutang!!

  • Indonesia? cobain aja Semakin Murah di http://semmur.com ya? asli Indonesia, fren..

  • Ini benar dugaan saya .
    OLX bukan lah situs baru yang memang lebih terkenal Toko Bagus.

    Sebelumnya OLX lebih mirip iklan baris dia sendiri mencari pendapatan dari googleadsdoubleclick.

    Saya takjub , bukankah terbalik mengapa bukan Tokobagus membeli OLX !

  • Logonya aja olx ga match sama usaha bisnisnya. sedangkan logo tokobagus yg baru sangat sesuai

  • ya lebih enak http://www.lapakrumah.com sepatu asik…

  • modus

  • sudah dimiliki asing saya putuskan jauhi tokobagus/olx.

  • Chris Yehuda

    ini pengalaman saya: waktu masih bernama tokobagus, hampir semua pasang iklan diterima. setelah berganti nama menjadi o.l.x. sangat susah untuk bisa diterima. tapi setelah saya tambahkan dengan promo point, ternyata iklan yang berulang kali ditolak diterima. jadi walaupun dikatakan tetap gratis 100% ternyata kalau tidak menggunakan promo point sangat sulit diterima. itulah bedanya tokobagus dengan o.l.x.

    • EMPOT super 08985337537

      Bener sekalii boss

  • maryoso

    masuk di olx tambah angil gak seperti berniaga

  • Adi Nugroho

    Iya betul, saya sudah 4x ditolak iklan di olx. Sudahlah tinggalkan saja. Entar juga olx Indonesia mati lagi kaya dulu.

  • Deva arianto

    Sekarang jadi ribet

  • mery

    akuu juga bahkan lebihh dari 4x… gk bisa pasang iklan di olx ini,,pdahal poin saya masihh,, q pindah ke berniaga,,, sekarang berniaga jg gtu di akuisisi atau dimerger … sebel

  • aris

    Kebohongan publik didiamkan saja. Ngakunya pasang iklan gratis, kenyataanya Bohong. Mending berniaga. ¶

  • arif sutony

    saya sudah hampir 2 tahun lama nya menggunakan tokobagus atau yang sekarang sudah bergnti nama menjadi OLX.. saya rasa tidak susah untuk memasang iklan disini, cara dan prosedur nya tetap sama..
    Terima kasih

  • jo hendri

    mengakuisisi toko bagus ga sukses…pelanggan jadi merosot…sekarang ganti berniaga di akuisisi juga…maka nya, klo pakai nama yg jelas, apa itu nama brand OLX, nyebutnya saja susah, kepanjangannya jg ga tau…pantas ga laku…kenapa ga bikin brad yg susah di baca sekalian semacam ZXF, VXZ, atau sejenisnya…

  • pri

    saya mau hapus akun di OLX..gimana caranya ya???

  • dedoy66

    MENURUT SAYA DARI NAMANYA SAJA GAK MENARIK,… BELUM LAGI ICON ICON TIDAK SEBAGUS BERNIAGA DAN TOKO BAGUS,…. UDAH OLX LO KELAUT SAJA DEEH,….. BIKIN SUSAH AJA KALAU CARI IKLAN MOBIL TIDAK DIPISAHKAN ANTARA MILIK PRIBADI DAN PEDAGANG,….. YANG ADA PARA PEDAGANG MULUK JADI MALES,……

  • dedoy66

    Saya bertahun tahun telah menggunakan BERNIAGA untuk mencari barang barang yang ditawarkan melalui webside berniaga, tapi setelah diakuisisi oleh OLX jadi lebih ribet dan gak sebaik berniaga,….mohon diperbaiki. Terima kasih. OLX

  • Rafa Elfarizi

    menurut saya penyebab tokobagus ganti nama menjadi olx dikarenakan ada kasus penjualan bayi

Top