Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4, Ponsel Murah Terbaik Saat Ini

Spesifikasi Asus zenfone 4 – Jika Anda tengah mencari ponsel Android paling murah namun memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, Asus Zenfone 4 adalah jawabannya. Ponsel terbaru besutan Asus tersebut memang hadir dan dibenci banyak produsen lain karena harga yang ditawarkan sangat murah. Harga Asus Zenfone 4 hanya Rp. 1.099.000 saja, meski demikian spesifikasi yang diusung tidak kacangan. Ponsel ini mengusung fitur dan spesifikasi kelas kakap. Sehingga banyak pihak yang menilai kehadiran Asus Zenfone 4 merusak pasar. Pasalnya dengan spesifikasi yang cukup tinggi harga Asus Zenfone 4 justru lebih murah sekalipun dibandingkan dengan ponsel merk Lokal. Apalagi Asus Zenfone juga menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki ponsel lainnya. hasilnya, Asus Zenfone kini banyak diburu oleh para penggemar ponsel Android dan berita terakhir mengatakan bahwa sebagian besar Counter HP kewalahan dengan banyaknya permintaan konsumen akan Asus Zenfone Ini.
Seperti apa spesifikasi Asus Zenfone 4 ini? berikut ini kami berikan review lengkap mengenai Asus Zenfone 4 ponsel Android termurah berkualitas, lengkap dengan kelebihan dan kekurangan yang dibawanya.
Desain elegan
Asus seri Zenfone ada 3 model yaitu Zenfone 4, 5, dan 6. Ketiganya mengusung desain yang cukup elegan dengan case yang tampak seperti metal. Layar yang diusung Asus Zenfone berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 480×800 piksel. Meskipun layarnya masih mengadopsi teknologi TFT Touchscreen, namun yang membuat Asus Zenfone 4 intimewa adalah layar ini dilapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Dengan harga Asus Zenfone 4 yang murah, kehadiran lapisan anti gores ini tentu saja tak dapat ditandingi ponsel lain.
Prosesor intel Dual Core
Satu lagi kelebihan Asus zenfone 4 ada di sektor dapur pacu. Asus Zenfone sangat percaya diri dengan dipersenjatai prosesor yang jarang digunakan yaitu Intel Atom Z2520 dual core berkecepatan 1,2 GHz. Meski terdengar hanya memiliki dua inti (Dual core), namun jangan salah karena prosesor intel ini sebanding dengan kinberja prosesor Quad Core besutan MediaTek atau Qualcomm Snapdragon. Selain unggul di sisi prosesor, Asus Zenfone 4 juga menyematkan RAM sebesar 1 GB. RAM sebesar ini jarang kita temui pada ponsel Android seharga Rp. 1 Juta. Sedangkan untuk pengolahan grafis, Asus Zenfone 4 mengandalkan GPU besutan PowerVR seri SGX544
Kamera 5 MP
Di sektor fotografi, spesifikasi Asus Zenfone 4 juga lumayan nendang dengan menyematkan kamera berukuran 5 MP di bagian belakang body sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan terpasang VGA yang sudah cukup mumpuni untuk melakukan video chating. Hanya saja hasil jepretan kamera Asus Zenfone 4 kurang maksimal terlebih ketika digunakan untuk mengambil gambar di tempat minim cahaya. hal ini cukup dimaklumi karena tidak dibekali dengan LED Flash serta autofokus. Untuk memori penyimpanan, Asus Zenfone dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB plus slot microSD yang dapat diekspansi hingga 32 GB.
Asus ZenUI
Fitur dan Konektivitas.
Asus zenfone 4 mengandalkan konektivitas single SIM dengan dukungan jaringan 3G HSDPA. terdapat juga fitur WiFi, Bluetooth, dan port micro USB. Satu yang menjadi kelebihan Asus Zenfone 4 lainnya adalh penggunaan UI (User Interface) yang disebut sebagai Zen UI. Dengan hadirnya Zen UI tampilan ponsel Android 4.2.2 Jelly Bean ini sangat cantik dan tidak membosankan. hanya saja cukup disayangkan dengan spesifikasi Asus Zenfone 4 yang sedemikian tinggi, baterai yang dibekalkan tak cukup besar karena hanya 1170 mAh yang dirasa kurang untuk menopang daya lebih lama.
Harga Asus Zenfone 4
Harga Asus Zenfone sangat murah yaitu Rp. 1.099.000. Dengan harga segitu, Asus Zenfone 4 menjadi ponsel Android termurah berkualitas dan mengangkakngi produsen lain untuk segmen entry level.
Kelebihan Asus Zenfone 4
  • Harga sangat murah
  • Layar 4 inchi resolusi WVGA
  • Dilapisi Gorilla Glass 3
  • Proseosr cepat intel atom
  • RAM 1 GB
  • Kamera utama 5 MP
Kekurangan Asus Zenfone 4
  • Tanpa LED Flash dan autofocus
  • Hasil jepretan kurang maksimal
  • Baterai kecil

Top