Google Kenalkan Mobil Pintar Yang Bisa Jalan Tanpa Sopir

Mobil Pintar google – Google selalu saja menelurkan inovasi yang membuat orang berdecak kagum. raksasa digital ini memang selalu menjadi pionir dalam berbagai hal termasuk gadget pintar seperti ponsel android, tablet 3D, kacamata pintar serta jam tangan pintar. namun tak hanya berkutat pada perangkat gadget saja, Google secara diam diam telah mengembangkan sebuah mobil pintar yang diberinama smart car. Mobil pintar google ini sangat unik karena bisa berjalan tanpa menggunakan pedal gas, rem, bahkan tanpa setir dan sopir. Penumpang tinggal duduk manis saja dan memberikan perintah di mana tempat yang dituju, maka mobil ini akan secara otomatis berjalan ke tempat yang dituju berbekal navigasi dari Google Map. 
Mobil yang baru saja diujicoba ini berjalan dengan menggantungkan navigasi Google maps serta berbagai informasi yang dihimpun dari peta. Sedangkan untuk keamanan di jalan raya, mobil pintar ini menggunakan sensor laser dan kamera untuk mendeteksi rintangan yang ada di jalan. Mobil yang diprakarsai oleh Sergey Brin ini rencananya akan diproduksi secara masal, namun masih mempertimbangkan beberapa hal terkait dengan perijinan dan keamanan. 
Mobil tanpa awak memang bukan sesuatu hal yang baru di dunia otomotif, namun mobil tanpa rem, gas, dan setir mungkin menjadi sebuah inovasi yang menarik untuk menuju teknologi otomatisasi. Selain bentuknya yang mungil dan lucu, ternyata ada fakta menarik mengenai mobil pintar Google ini. Dikutip dari BBC.com berikut ini 5 Fakta Unik Mobil Pintar google
Dirancang untuk meminimalisir kecelakaan
Mobil mungil ini mulai digagas setelah sergey merasa prihatin dengan kondisi jalan raya dewasa ini. Di Inggris misalnya lebih dari 23 ribu orang tewas setiap tahunnya akibat kecelakaan di jalan raya. Sehingga Sergey bersama Google mengembangkan mobil ini untuk diorientasikan sebagai kendaraan yang aman.
Bentuk imut dan Lucu
bentuk mobil pintar Google ini sangat imut dengan ukuran yang kecil dengan kabin pas untuk dua penumpang. Desainnya juga lebih mirip dengan karakter mobil yang ada di film kartun.
Aman
Meski bentuknya imut, namun mobil ini memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Google mendesain mobil ini seaman mungkin. Contohnya pada bagian kaca dibuat fleksibel sehingga tidak melukai penumpangnya.
Kecepatan lambat
Bagi Anda yang sering kebut kebutan, jangan harap bisa menggunakan mobil ini untuk adu balap. Pasalnya mobil ini hanya dapat melaju kecepatan maksimal 40 km/jam saja.
Menggunakan satu tombol
Fakta unik terakhir adalah mobil ini hanya menggunakan satu tombol. Baik untuk menghidupkan atau mematikannya. Penumpang tinggal memencet tombol tersebut kemudian ucapkan tempat yang dituju, maka mobil akan bergerak dan berhenti di tempat yang dituju, sangat simpel bukan /
Itulah beberapa fakta unik mengenai mobil pintar google. Meski belum diluncurkan secara resmi, namun kecanggihannya patut untuk ditunggu realisasi di dunia otomotif.

Top