Cara Update Firmware Nokia X Terbaru

Cara update firmware Nokia X – Setelah meluncur di pasaran selama satu bulan lebih, kini kabar gembira hadir bagi pengguna ponsel Nokia X. Pasalnya ponsel Android besutan Nokia tersebut kini telah mendapatkan update sistem operasi terbaru/firmware. Seperti kita ketahui, Nokia X mengusng sistem operasi bernama Nokia X platform yang sejatinya berbasis OS Android versi 4.2. Hanya saja, karena Nokia hanya mengambil “fondasinya” saja maka Nokia membuatnya berbeda dengan android pada umumnya dan menyebutnya sebagaia AOSP (Android Operating System Platform) atau biasa diesbut Nokia X Platform.
Nah baru baru ini Nokia sudah merilis versi terbaru dari Nokia X platform yaitu versi 1.1.2.2 dengan menyuntikkan beberapa peningkatan serta penambahan fitur baru di antaranya :
  • Update versi Nokia Store
  • Peningkatan performa, stabilitas
  • Penambahan Microsoft OneDrive dan Transfer Kontak
Menariknya, Nokia memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan update OS melalui internet atau sering disebut dengan OTA (Over The Air). Sehingga cara update firmware Nokia X sangat mudah dilakukan, karena hanya seperti mendownload aplikasi, atau game. Untuk melakukan update, tentu saja gratis cukup menggunakan koneksi internet atau WiFi. Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini Begawei berikan tutorial cara update firmware Nokia X yang bisa Anda ikuti :
  • Pergi ke menu pengaturan – info telepon – pembaruan sistem, lalu pilih periksa sekarang. Maka akan muncul info mengenai ketersedian versi terbaru.

  • Untuk melakukan update  pilih “terbarukan”  lalu ikuti petunjuk berikutnya

  • Proses update firmware akan memakan waktu sekitar 5-10 menit. Selama proses berlangsung Anda tidak dapat menggunakan ponsel Anda, Tunggu Hingga selesai.


Top