Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Cara mempercepat koneksi internet di Android – Android kini menjadi andalan sebagian besar orang untuk melakukan aktivitas internet seperti browsing, chatting, email dll. Penggunaan Android hampir menggantikan fungsi laptop atau komputer. Kepraktisan serta mobilitas yang tinggi membuatnya sangat digemari untuk mendukung kerja atau sekedar mencari informasi. Namun permasalahan koneksi internet seringkali terjadi, seperti ketika anda membuka halaman yang berat notifikasi loading bar berjalan lama seperti siput, itu menandakan koneksi internet anda bermasalah. Nah disini Begawei ingin membagikan cara mempercepat koneksi internet Android untuk kawan-kawan semua. Jadi simak ulasan kali ini ya.
 
Android sendiri didukung oleh puluhan browser yang menawarkan kecepatan loading Web serta kompresi data. hanya saja tak banyak pengguna yang berpikir untuk menggunakan alternatif browser yang tersedia gratis di google Play, kebanyakan dari mereka masih mengandalkan browser bawaan Android yaitu google Chrome.  Padahal, Google Chrome sendiri bukanlah browser terbaik untuk Android. Chrome masih dianggap lambat karena seperti membawa web ke tampilan Android tanpa adanya kompresi. Hal tersebut acap kali membuat koneksi internet terasa lambat. Cara mempercepat koneksi internet Android yang praktis pun dibutuhkan untuk membuat koneksi anda menjadi lebih cepat dan tidak perlu lama untuk membuka halaman web.
 
cara mempercepat koneksi android
Nah cara mempercepat koneksi internet di Android terutama yang masih mengandalkan Google Chrome, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya. Dikutip dari Android Beat, berikut ini Cara mempercepat koneksi internet dengan melakukan beberapa pengaturan :
  • Ketik pada addres bar browser chrome android sebagai berikut “chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area”
  • Kemudian akan muncul jendela pengaturan seperti di gambar di bawah ini
cara mempercepat koneksi internet di android
  • Pengaturan tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunkan RAM secara maksimal. Secara default pengaturannya hanya 64 MB. Kita bisa meningkatkannya hingga 512 MB sehingga kecepatan membuaka web di chrome juga akan meningkat.
  • Setelah langkah tersebut, ketik “chrome://flags/#enable-new-ntp” kemudian akan muncul lagi enu pengaturan seperti di bawah ini.
cara mempercepat internet android
  • pilih enable dan relaunch now

Dengan melakukan dua langkah tersebut maka Anda telah melakukan cara mempercepat koneksi internet di android pada Google Chrome. Mudah bukan ? Selamat mencoba.

  • Gumilar Haddy

    apakah ada dampaknya ?

  • coco

    Kom gda mastah yg format enable new ntp…

Top