Belanja Aplikasi Android Kini Bisa Menggunakan PayPal

Membeli aplikasi Android dengan Paypal – Kabar menggembirakan datang bagi Anda pengguna Android dan PayPal. Pasalnya, update terbaru Google terhadap Play Store memungkinkan pengguna untuk membeli aplikasi android menggunakan PayPal. Dengan demikian pengguna android yang selama ini kesulitan belanja karena harus memiliki kartu kredit dapat sedikit tertolong dengan hadirnya dukungan PayPal tersebut. 
Penambahan fitur PayPal pada Google Play Store sendiri merupakan upaya Google untuk meningkatkan pendapatan dan traksaksi dari belanja aplikasi. Seperti diketahui bersama bahwa selama ini pengguna Androi masih enggan berbelanja aplikasi karena keterbatasan/ketiadaan kartu kredit. Namun dengan kehadiran fitur PayPal tersebut, ditargetkan mampu mendongkrak penghasilan hingga 300%. Dengan menggunakan PayPal maka akan lebih memudahkan pengguna, karena untuk membuka akun tak serumit pengajuan kartu kredit.

Cara membeli aplikasi Android menggunakan PayPal

Dilansir dari halaman support Google Play, cara penggunaan PayPal untuk membeli aplikasi Android ini sangat mudah, bahkan lebih simple dari pada menggunakan kartu kredit. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Setelah melakukan pencarian aplikasi, kemudian pilih beli, 
  2. Akan muncul beberapa pilihan pembayaran seperti kartu kredit, Google Play Gift Card, dan PayPal 
  3. Pilih PayPal sebagai alat pembayaran, Kemudian kita akan dibawa ke halaman login PayPal
  4. Isikan username akun serta Password dengan  benar
  5. Langkah terakhir adalah menyetujui pembayaran aplikasi dengan mengklik tombol accept.
  6. Selesai

Cara membeli aplikasi android menggunakan PayPal memang sangat mudah, hanya saja metode pembayaran ini baru tersedia di 12 negara yaitu Austria, Amerika Serikat, Belanda, Belgia, Finlandia, Kanada, Italia, Inggris, Irlandia, dan Spanyol. Namun Google berjanji akan memperluas penyebaran metode ini dan bukan tidak mungkin Iakan merambah ke Indonesia dalam waktu dekat, mengingat Indonesia adalah salah satu pengguna Android terbesar di dunia. Langkah Google menambahkan PayPal ini juga dibarengi dengan dukungan Google Play Gift Card yang kini merambah ke 13 Negara  baru serta penambahan fitur operator di berbagai negara.   

Top