Review Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom, Ponsel Berkamera 20 MP

Spesifikasi Samsung Galaxy K zoom- Samsung kembali merilis smartphone berkemampuan kamera terbaik setelah tahun lalu cukup sukses dengan seri galaxy Zoom. Ponsel terbaru ini diberinama Galaxy K Zoom. meneruskan kesuksesan pendahulunya, Galaxy K Zoom dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi. begitu juga di sisi performa ponsel yang dapat disebut sebagai kamera ini juga mengalami banyak peningkatan. Galaxy K Zoom memiliki fitur fitur fotografi yang sangat canggih sehingga membuatnya layak disebut smartcam. Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom? Apa kelebihan yang ditawarkan? simak reviewnya berikut ini ;
Tampak seperti Smartphone biasa
Dilihat sekilas dari depan ponsel ini tampak seperti smartphone biasa dengan desain khas Samsung yang memiliki sudut body melengkung. layarnya berukuran 4,8 inchi dengan resolusi 1280×720 piksel berjenis Super AMOLED yang membuat tampilan gambar yang dihasilkan begitu jernih. namun ketika dibalik, maka kita akan melihat sebuah sosok kamera digital dengan ukuran lensa yang sangat besar di bagian belakang body dengan diameter 2,4 inchi.
Samsung Galaxy K Zoom
Samsung Galaxy K Zoom
Prosesor Garang
Beralih ke mesin utama spesifikasi Samsung Galaxy K zoom sangat garang dengan membenamkan prosesor enam core  yang terdiri dari gabungan dual core Cortex A15 1,7 GHz dan Quad Core Cortex A7 1,3 GHz. Untuk membantu kinerja prosesor tersebut ditempatkan chipset Exynos 5 Hexa serta RAM sebesar 2 GB. Pengolah grafis seri Mali T624 juga disematkan untuk menyokong performa smartphone.
Kamera 20 MP dan 10x optical zoom
Seperti telah disinggung di awal, Samsung galaxy K zoom menggunakan kamera beresolusi tinggi 20 MP. Sebagai sebuah ponsel pintar yang mengandalkan kecanggihan kamera, Galaxy K Zoom mengadopsi sensor BSI CMOS yang dapat mengabadikan foto secara lebih detail. Hasil foto yang dihasilkan juga sangat minim mengalami blur karena ponsel ini menggunakan fitur OIS (Optical Image Stabilizer). Menariknya lagi, ponsel ini mendukung optical zoom sampai 10 kali sehingga bisa membidik foto dari jarak yang cukup jauh namun memiliki hasil yang maksimal.Untuk membantu pencahayaan, Galaxy K zoom juga berbekal Xenon Flash yang jauh lebih terang dari pada LED flash.Di bagian depan, galaxy K Zoom menempatkan kamera sekunder beresolusi 2 MP yang pas untuk foto selfie. Sayangnya, untuk ukuran kamera yang begitu tinggi Galaxy k Zoom hanya berbekal memori internal 8 GB yang dirasa kurang untuk menyimpan foto foto yang ukurannya tentu sangat besar. namun jangan khawatir karena ponsel ini dibekali slot microSD yang dapat diekspansi hinga 64 GB.
Konektivitas lengkap
Samsung galaxy K Zoom menjalankan OS Android versi 4.4  KitKat. Di bagian konektivitas, galaxy K zoom cukup lengkap dengan memberikan dukungan single SIM yang mampu berlari di 3G bahkan 4G LTE dengan kecepatan akses internet super cepat, terdapat juga opsi lain menggunakan WiFi. untuk transfer file ponsel kamera canggih ini mengandalkan bluetooth dan NFC. Guna menopang seluruh aktifitas dan spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom yang sangat tinggi cukup disayangkan karena hanya dibekali 2430 mAh yang terasa kurang besar mengingat ponsel ini membutuhkan daya yang cukup banyak.
Harga Samsung Galaxy K Zoom
Smartphone ini baru saja diluncurkan sehingga belum diketahui secara deatail berapa harga yang dibanderol untuk membawa pulang Samsung Galaxy K Zoom. Namun diperkirakan ponsel ini akan dilepas dengan kisaran harga di atas Rp. 6 juta

Top