Ini Dia 3 Aplikasi Edit Foto Lokal Yang Mendunia

Aplikasi edit foto lokal ternyata mampu berbicara banyak di jagat smartphone. selama ini mungkin kita banyak mengira bahwa semua aplikasi edit foto merupakan buatan luar negeri yang terkenal sangat kreatif dalam mengembangkan aplikasi untuk smartphone. Salah satu aplikasi edit foto terbaik saat ini adalah camera 360. namun, jangan salah karena ternyata ada juga aplikasi edit foto buatan lokal yang mendunia dan digunakan oleh banyak pengguna smartphone di seluruh penjuru dunia. Berikut ini daftar 3 aplikasi edit foto lokal yang terbukti laris diunduh dan digunakan oleh banyak pengguna smartphone di dunia.
Jepret, salah satu aplikasi edit foto buatan lokal
PicMix
Siapa yang tak kenal dengan aplikasi edit foto yang satu ini? PicMix lebih dahulu terkenal lewat smartphone BlackBerry karena sering digunakan untuk mengedit foto yang biasanya digunakan untu DP (display picture). Setelah sukses di perangkat BlackBerry, PicMix juga berekspansi ke Android dan Windows Phone. Setali dua uang, PicMix juga menemukan kesuksesan dengan unduhan hingga 15 juta pengguna di seluruh dunia. Faktanya, aplikasi ini dibuat oleh developer lokal Indonesia. PicMix sukses dengan beberapa fitur utama seperti frame dan filter foto.
Jepret
Selain aplikasi berbasis Android danBlackberry, pengembang lokal ternyata juga mampu menghadirkan aplikasi populer untuk Symbian S60, Symbian S40, serta Asha Series. Aplikasi ini cukup populer dengan mengandalkan fitur hampir mirip dengan PixMic yaitu frame dan filter foto.
Meme Lens
Aplikasi edit foto buatan lokal yang ketiga adalah Meme Lens. Aplikasi yang satu ini ditujukan khusus untuk smartphone berOS Windows phone. Berbeda dengan PicMix dan jepret, Meme Lens memiliki fitur yang sangat unik karena dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi sebuah gambar meme (karakter lucu). Fitur tersebut dinamakan face recognition yang secara otomatis akan mengubah wajah sesuai dengan karakter yang ditangkap.
tulah 3 aplikasi edit foto buatan lokal yang kini mendunia dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. bagaiman? banggakah Anda/

Top