Google Camera, Aplikasi Foto Terbaik Besutan Google

Google Camera – Saat ini banyak sekali aplikasi berjenis fotografi yang beredar di Google PlayStore. Seiring dengan tren kebiasaan pengguna smartphoe yang menjadikan ponsel mereka sebagai alat jepret di berbagai momen. beragam aplikasi fotografi saat ini memang sudah sangat cangih karena mampu mndongkrak kualitas foto dari kamera ponsel biasa menjadi sebuah foto berkualitas tinggi. Selain itu tak sedikit pula aplikasi fotografi yang juga mamp menghadirkan fitur fitur efect foto memski secara default ponsel tidak membekalinya.
Melihat tren aplikasi foto yang semakin meningkat peminatnya, Google tampaknya tak mau menjadi penonton saja dengan membiarkan ratusan aplikasi berkeliaran memangsa penguna Android. Google akhirnya ikut “berperang” dengan meluncurkan sebuah aplikasi foto standalone yang diberinama Google Camera. 
google camera
Google Camera
Apa itu Google camera ?
Google Camera adalah aplikasi foto terbaik buatan Google sendiri. Google Camera mampu mendongkrak meningkatkan hasil jepretan kamera smartphone android biasa. Sehingga foto hasil jepretan akan memiliki kualitas setara dengan SLR.  meski demikian tampilan antarmuka aplikasi foto terbaik ini sangat user frianly dan simpel sehingga memudahkan penggunanya.
Lantas fitur apa yang ditawarkan oleh Google Camera ?
Google Camera mengusung fitur unggulan lens blur . Seperti kita ketahui, ciri khas foto yang diambil menggunakan kamera SLR/DSLR adalah dapat menghasilkan foto bokeh. yaitu foto dengan objek fokus dan tajam namun background sedikit blur/mengabur. Foto tersebut dapat dihasilkan dengan kamera yang memiliki aperture tinggi  serta teknik pengambilan foto depth of field rendah. 
Nah dengan menggunakan Google camera, Anda dapat memanipulasi foto hasil jepretan layaknya DSLR. Aplikasi foto besutan Google ini memiliki fitur yang dinamakan Lens Blur yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan mudah meski kamera Android tidak memiliki aperture yang tinggi serta beresolusi rendah. Caranya cukup mengambil foto yang dikehendaki kemudian setelah itu baru tentukan mana objek dan mana yang akan dibuat blur. Pemilihan objek dapat dengan mudah dilakukan dengan melakukan tap kemudian cukuup geser di tempat yang dikehendaki. uniknya hasil foto dengan efek bokeh tersebut tersaji dengan lembut sehingga terlihat surealis.
Hasil jepretan menggunakan Google Camera, bokeh lho 
Selain fitur Lens Blur, terdapat juga fitur menarik lainnya seperti panorama dan photo sphere. Fitur panorama pada Google camera berbeda dengan ayng ada di aplikasi foto lainnya karena hasil jepretan mampu terdongkrak dengan resolusi yang lebih tinggi. Sedangkan photo sphere dapat digunakan untuk mengambil gambar 360 derajat ke segala arah. 
Aplikasi foto terbaik Google ini sudah beredar di Google Play sejak 16 April lalu. bagaimna/ tertarik untuk mencobanya/ silakan unduh melalui Google Play Store di link berikut ini  
Baca juga
5 Aplikasi Edit Foto terbaik Untuk Windows Phone

Top