Dibunuh Microsoft, Nokia Akan Segera Punah

tahun lalu, Microsoft secara resmi telah mengumumkan akuisisi terhadap divisi smartphone dan ponsel Nokia. Kabar akuisisi tersebut tentu saja sangat mengejutkan mengingat Nokia merupakan salah satu produsen ponsel yang legendaris dan pernah merajai pasar ponsel dunia selama dua dekade. Proses akuisis tersebut memang belum selesai dan saat ini masih berjalan dalam proses. Akuisis yang melibatkan berbagai divisi itu memang membutuhkan waktu yang tidak cepat, namun beberapa waktu lalu Microsoft menyatakan bahwa proses akan segera rampung di pertengahan tahun 2014.
Berita mengenai akuisisi Nokia oleh Microsoft ini memang cukup adem ayem sebelum bocornya dokumen Microsoft secara online yang cukup menggemparkan. pasalnya, surat yang dikirimkan oleh supplier Nokia kepada pihak Microsoft itu mengatakan bahwa Microsoft akan segera membunuh brand Nokia dan mengganti Namanya menjadi Microsoft Mobile. Tak hanya sampai di situ, beberapa layanan Nokia seperti Nokia Device dan Nokia Service juga dikabarkan  akan segera ditutup bulan depan.
Dilansir dari WMPowerUser, Microsoft memang akan mengganti nama perusahaan Nokia yang semula Nokia Oyj menjadi Microsoft Mobile Oy dan tercatat dalam badan hukum. Nama ini juga digunakan pada penerbitan faktur dan kerjasama dengan supplier Nokia sebelumnya. Hanya saja belum diketahui secara pasti apakah nama ini juga akan digunakan pada perangkat ponsel atau tidak. namun kemungkinan besar Microsoft memang akan mengganti nama brand ponsel di jajaran smartphone berdasarkan klausal awal ketika melakukan akuisisi. Nama Nokia kemungkinan besar akan lenyap digantikan dengan Hanya Lumia saja atau plus embel embel Microsoft Mobile.

  • Selamat tinggal nokia. selamat datang microsoft oy. he he…, tapi saya tetap pengguna Android Samsung aja deh.

Top