Canggih, Lensa Kontak Ini Dapat Dipakai Untuk Memotret

Lensa kontak canggih – Setelah beberapa waktu lalu Google secara resmi meluncurkan Google Glass secara publik, kini google justru bersiap mengembangkan Lensa Kontak canggih. seakan merasa tak puas dengan teknologi Google Glass, Google mencoba meringkas lagi teknologi Wearable device dalam bentuk lensa kontak. Bahkan lensa kontak canggih ini sudah didaftarkan dalam list paten Google.
Seperti apa kecanggihan lonsa Kontak google Tersebut ?
Hampir serupa dengan Google Glass, lensa kontak rancangan google ini memiliki fungsi fotografi. Lensa kontak pintar ini terintegrasi dengan kamera yang ebrukuran mikro dan mampu mengambil gambar dengan hanya mengedipkan mata. Lensa kontak canggih ini disusun dari berbagai komponen mikro berupa sirkuit pengendali, kmaera, serta sensor. Rangkaian tersebut kemudian ditempatkan di bawah pupil lensa kontak sehingga mampu menempel dan akan ikut bergerak namun tak menghalangi penglihatan mata seperti halnya lensa kontak pada umumnya.
Sensor yang terdapat pada lensa kemudian akan memproses data data yang dihasilkan dari lingkungan. Sensor tersebut juga akan mendeteksi warna, cahaya, gerak, pengenalan wajah, dan info lainnya. Informasi tersebut nantinya juga dapat ditampilkan secara visual dalam layar lensa kontak. Sehingga cara kerja lensa kontak ini akan mirip dengan teknologi di film Terminator. Selain itu data dan info juga dapat diteruskan ke smartphone untuk diolah lebih lanjut.
Meski terdengar sangat canggih namun lensa kontak ini sejatinya ditujukkan untuk para penderita organ visual atau tuna netra.

  • ternyata teknologi lensa kontak ini cuma untuk orang buta aja ya.

Top