Akuisisi Rampung, Tak Akan Ada Lagi Produk Baru Nokia X Series

Masa depan Nokia X Android series yang baru saja lahir ternyata tak akan secerah harapan semua orang. Pasalnya, ponsel android besutan nokia tersebut dikabarkan tak akan diproduksi lagi untuk seri yang terbaru. hal ini berkaitan dengan rampungnya proses akuisisi Nokia oleh Microsoft yang menelan dana sebesar 5,44 miliar euro. Seperti diinfokan sebelumnya, Microsoft memang sudah mencapai kesepakatan dengan nokia untuk melakukan akuisisi terhadap divisi Devices dan services. Microsoft juga akan segera menggati brand Nokia menjadi Microsoft Mobile. Proses yang memakan waktu berbulan bulan tersebut akhirnya selesai akhir pekan ini. Beragam pertanyaan pun menyelimuti benak fans Nokia, apakah ponsel Nokia akan benar benar punah?
Mantan CEO nokia yang sekarang beralih jabatan menjadi kepala bagian Device and studios Microsoft Stephen Elop menyatakan bahwa Nokia akan menghentikan produksi Nokia X series dan tak akan ada produk baru lagi ponsel berbasis Android itu. Meski demikian Elop mengatakan bahwa Microsoft akan tetap memberi dukungan purna jual dan garansi bagi pengguna Nokia X.
Nokia X
Lantas bagaimana dengan Nokia Asha ?
Sama seperti Nokia X, Microsoft juga dikabarkan tak akan merilis seri terbaru. Pasalnya Nokia Asha sejatinya juga merupakan ponsel pintar yang membidik kelas entry level meski tak sepenuhnya dapat disebut sebagai Smartphone.
Akuisisi Nokia oleh Microsoft memang menjadi strategi pasar yang dijalankan oleh microsoft. seperti kita ketahui saat ini Nokia menjadi produsen penjual Windows Phone paling laris. Dengan akuisisi tersebut maka Microsoft dapat dengan mudah mengembangkan device Windows Phone dan siap untuk membombardir pasar smartphone.

Top