Mengenal Lebih Dekat Android Wear OS Terbaru besutan google

Android Wear – Kemajuan teknologi yang semakin cepat melesat memang terus memunculkan beragam gadget yang semakin memudahkan manusia untuk berkatifitas. Hadirnya OS Android memang tidak dapan dielakkan menjadi salah satu faktor penting dalam sejarah perkembangan teknologi saat ini. Ya, OS Android memang telah mendorong berbagai gadget bermunculan, baik itu smartphone cangih, home utilities, maupun wearable device. Istilah terakhir yang kami sebutkan (Wearable Device) nyata nyata kini menjadi sebuah tren baru. Tak sedikit produsen elektronik/komputer menciptakan wearable device seperti kacamata pintar, jam tangan pintar, gelang pintar, sarung tangan pintar dll.
Android, Android wear, moto 360,
Jam Tangan Pintar Moto 360 dengan Android wear
Menjawab perkembangan tren teknologi ke arah wearable device, Google kemudian menciptakan sebuah sistem operasi baru bernama Android Wear. Android wear merupakan sebuah sistem operasi yang diperuntukkan khusus untuk wearable device semacam kacamata pintar, gelang pintar dan jam tangan pintar. Inovasi Google ini memang menjawab tantangan, pasalnya sebelum kehadiran OS Android wear ini kebanyakan gadget yang bisa dipakai (istilah serapan dari wearable device) masih menggunakan OS Android murni yang juga digunakan pada smartphone sehinga terkesan dipaksakan. Dengan adanya OS Android Wear, perangkat tetap menjalankan sistem operasi Android namun lebih sederhana, sehinga memungkinkan komponen lebih murah dan sederhana yang berarti harga jualnya tak harus selangit.
Dalam awal pengembangan OS Android Wear ini masih difokuskan untuk jam tangan pintar. Google telah mencoba sistem operasi terbaru pada produk jam tangan Motorola Moto 360 dan LG G Watch 2. Namun kedepannya, OS ini juga akan merambah dan dikembangkan untuk perangkat lain. Saat ini Google telah bekerjasama dengan sejumlah produsen seperti Samsung, HTC, Motorola, Asus, dan Lg. Selain menggandeng produsen smartphone, google juga sudah mencapai kesepakatan dengan produsen komponen hardware untuk jam tangan pintar seperti Intel, Qualcomm, Broadcom, dll.
Ingin tahu seperti apa kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh Android Wear ? tunggu update selanjutnya ya 🙂

Top