Nokia Luncurkan Asha 230, Ponsel Layar Sentuh Termurah

Nokia Asha 230 –  Tak hanya mengumumkan kehadiran smartphone androidnya, dalam ajang WMC pekan ini nokia ternyata juga meluncurkan dua ponsel fitur seri Asha berlabel Asha 220 dan Asha 230. Meski bukan sebuah smartphone, namun Nokia Asha 230 cukup menyita perhatian karena diklaim sebagai ponsel layar sentuh termurah di dunia. Ponsel ini nantinya akan dilepas ke pasaran dengan harga yang sangat murah yaitu USD 60 atau setara Rp. 600 ribuan. harga tersebut menjadi angka yang paling murah di jajaran ponsel Nokia divisi layar sentuhnya. Jika dibandingkan dengan harga ponsel lain Nokia Asha 230 memang memiliki harga paling hemat (Di antara produsen global tentunya).
Spesifikasi, Nokia, Nokia Asha 230
Nokia Asha 230
Meski harganya sangat murah, namun Nokia Asha 230 memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan pada pengguna. Ya, ponsel ini masuk dalam kategori feature phone namun memiliki konektivitas yang cukup baik dan mendukung berbagai aplikasi media sosial terintegrasi. Sebut saja layanan mesin pencari Bing, aplikasi facebook, twitter sudah dibenamkan secara preinstalled. Jika Anda gemar bersosialisasi melalui media chat, jangan khawatir ponsel ini juga sudah dibekali dengan beragam aplikasi messenger populer sperti WhatsApp,Line,Viber, Direct chat, dan Vine. 
Spesifikasi, Nokia, Nokia Asha 230
Nokia Asha 230 dengan fastlane
Nah jika di Nokia X terdapat fitur fastlane yang memudahkan pengguna untuk berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain dalam satu layar, kita juga akan menemukan fitur tersebut pada Nokia Asha 230. Kelebihan lain Nokia Asha 230 adalah terdapatkan aplikasi motion yang memanjakan penggunanya untuk membuat wallpaper sendiri dengan mudah.
Spesifikasi nokia Asha 230 cukup menarik. Mengusung layar 2,8 inchi dengan resolusi 240×320 piksel serta kerapatan layar 142 ppi menjadikan gambar yang tampil cukup jernih. ponsel ini juga dibekali dengan RAm sebesar 64 MB serta memori internal 256 MB jika kurang Anda dapat menambahkan micro SD yang dapat diekspansi hingga 32 GB. Kamera 1,3 MP juga dibekalkan untuk sekedar mengabadikan momen momen tertentu. Menariknya lagi ponsel ini disokong oleh baterai yang berkapasitas 1.200 mAH yang diklaim mampu bertahan selama 42 jam. Sayangnya, ponsl yang tersedia dalam single SIM dan Dual SIM ini hanya mendukung jaringan 2G/EDGE GPRS.

  • fajar

    bisa bbm gak?

  • enggar izifar

    tergantung cara penggunaanya

Top