Ketahui Jenis Jenis Bootloop dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasi bootloop –  bootloop mungkin kini sudah menjadi istilah yang cukup familiar bagi Anda terutama pengguna smartphone Android. Istilah bootloop memang muncul seiring maraknya penggunaan sistem operasi robot hijau besutan google tersebut. bootloop merupakan kegagalan booting sebuah smartphone atau tablet karena kesalahan atau crash pada system operasi. Masalah seeprti ini cukup wajar menghampiri di semua sistem operasi. penyebab utama bootloop adalah adanya modifikasi pada system operasi atau system file yang mengakibatkan pengaturan default berubah sehingga sistem tidak dapat membaca dengan baik. Sebelum kita bahas mengenai bagaimana cara mengatasi bootloop ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu jenis jenis bootloop sehingga dapat melakukan tindakan yang tepat untuk perangkat Anda. 
Tips, Android, bootloop,mengatasi bootloop
Cara mengatasi bootloop
Bootloop sendiri dibagi dalam tiga jenis berdasarkan tingkatan “kesalahan” yaitu Light bootloop, medium bootloop, dan hard bootloop, berikut ini penjelasannya ;
Light bootloop
Light bootloop merupakan kesalahan ringan yang dapat terjadi karena pengguna mengutak atik system file tanpa melalui recovery mode.
Untuk mengatasinya cukup cabut baterai lalu lakukan reboot. Proses ini dapat berlangsung secara berulang ulang hingga ponsel benar benar dapat dihidupkan.
Medium bootloop
Bootloop jenis ini terjadi karena kesalahan pada recovery mode, artinya jenis CWM yang disuntikan tidak cocok dengan firmware ponsel. Bootloop ini masih dapat masuk ke recovery mode.
Untuk mengatasinya Anda harus melakukan restore back up CWM atau melalui PC odin
Hard bootloop
Jenis bootloop yang terakhir ini adalah yang paling parah karena praktis kita tidak dapat menghidupkan ponsel baik secara normal maupun masuk ke recovery mode.
untuk mengatasinya Anda harus menggunakan PC Odin

  • gasal

    ijin share

  • Xt Reader

    Infonya sangat bermanfaat sekali bos

Top