CARA PASANG/GANTI CMW BIASA MENJADI CMW TOUCH VERSI 6.0.2.8 PERMANENT DAN SEKALIGUS ROOT HP MAX I

Asslammualiakum, Pagi All, pagi Dunia. Terlebih dahulu saya minta ijin kepada admin untuk bagi-bagi trik ini kepada pengguna max i di grup ini. Triknya adalah cara pasang/ganti cmw biasa menjadi CMW touch dan sekaligus root hp andromax i. berikut ini adalah caranya :

1. Pastikan anda mem-backup semua sistem, ROM, data, lewat CMW yang agan punya. supaya jaga2. Ingat !!!!!!! BACKUP DAHULU SEBELUM TERLAMBAT.

2. INGAT..!! DO WITH YOUR OWN RISK. DONT TRY THIS TUTORIAL IF YOU’RE NOT SURE WHAT YOU DO.

3. Download dulu bahan-bahannya di bawah ini :

https://www.dropbox.com/s/5tjp2ic2mzh3g1w/CWM-6.0.2.3-temp.zip

https://www.dropbox.com/s/lswl4gjse9mfatj/CWM-6.0.2.8-touch.zip

https://www.dropbox.com/s/fj2yx8v146vv76a/UPDATE-SuperSU-v1.25.zip

4. Taruh ketiga file di atas di memori sd agan. jangan di dalam folder supaya gampang nyarinya.

5. Ok Lanjut. Matikan HH agan semua. Setelah mati pencet tombol volume down terlebih dahulu, baru setelah itu pencet tombol power. tunggu sampai muncul cmw agan2 semua. kalo yang udah punya cmw versi 6.0.2.3 maka cmwnya akan langsung ada. kalo yang belum root dan belum pasang cmw maka yang muncul adalah cmw stockrom atau cmw bawaan.

6. Setelah masuk ke CMW, langkah selanjutnya adalah bagi yang udah punya cmw 6.0.2.3 tinggal pilih menu instal zip from sd card, choose zip from sd card, kemudian cari dan install file CWM-6.0.2.8-touch.zip yang udah agan2 download dan taruh di sd card agan2 semua. pilih yes diantara no. tunggu sampai selesai, tekan menu back. pilih menu reboot system now. setelah reboot matiin lagi hh agan. coba masuk CMW lagi dengan cara pencet tombol volume down terlebih dahulu, baru setelah itu pencet tombol power. tunggu sampai muncul cmw agan2 semua. kalo CMW nya backgroundnya banteng lagi pakai sarung tinju berarti selamat CMW agan2 semua udah berubah menjadi CMW touch atau sentuh.

7. Untuk yang CMW nya masih bawaan atau stockrom, caranya sama seperti no. 6 tetapi berbeda pada saat muncul robot ijo lagi terbaring lemas pencet menu home atau rumah disebelah kiri menu back dan setelah masuk cmw bawaan, untuk navigasi bawah atas kita tinggal pencet2 tombol volume atas dan bawah. jadi tombol volume atas untuk ke atas dan tombol volume bawah untuk ke bawah. sedangkan untuk memilihnya kita tinggal pencet tombol menu disebelah kiri tombol home. Setelah itu pencet tombol volume bawah satu kali lalu pilih menu apply update from external storage. cara memilihnya adalah dengan pencet tombol menu disebelah kiri tombol home. cari dan pilih CWM-6.0.2.3-temp.zip kemudian instal. tunggu sampai muncul cmw baru yang background nya mata lagi pakai topi. pilih menu instal zip from sd card (layar akan bergerak ke kiri, tapi ini ga apa kok) tekan tombol power untuk memilih, choose zip from sd card, kemudian cari dan install file CWM-6.0.2.8-touch.zip yang udah agan2 download dan taruh di sd card agan2 semua. pilih yes diantara no. tunggu sampai selesai, tekan menu back. pilih menu reboot system now. setelah reboot matiin lagi hh agan. coba masuk CMW lagi dengan cara pencet tombol volume down terlebih dahulu, baru setelah itu pencet tombol power. tunggu sampai muncul cmw agan2 semua. kalo CMW nya backgroundnya banteng lagi pakai sarung tinju berarti selamat CMW agan2 semua udah berubah menjadi CMW touch atau sentuh.

8. untuk cara root max i. caranya adalah masuk ke CMW agan2 masing2. udah tau kan caranya masuk CMW. Setelah masuk CMW, pilih menu dengan cara pencet menu install zip from sd card, choose zip from sd card, kemudian cari dan install file UPDATE-SuperSU-v1.25.zip. pilih yes diantara no. tunggu sampai selesai, tekan menu back. pilih menu reboot system now. setelah hidup coba cek di hp agan2 semua, kalonya ada aplikasi supersu yang gambarnya lambang superman tapi dalamnya tanda pagar itu tandanya HH agan udah root.

9. Cara ini 1000% work di hp ane.

10. Maaf kalo jelasin caranya panjang banget. soalnya kalo ga gitu nanti banyak yang nanya.

11. Kalo Mau di Bully silahkan, tanggung sendiri dosanya. hehehehehe

Credit & Thanks :

  • Allah SWT
  • Istri Tercinta
  • Admin grup
  • semua pengguna max i di grup ini.

Pastikan anda mem-backup semua sistem, ROM, data, lewat CMW. supaya jaga2. Ingat !!!!!!! BACKUP DAHULU SEBELUM TERLAMBAT

  • Cant u try

  • Polye tech

    ini harus di root gk gan ?
    dan garansi bisa hilang gk hehe 🙂 tolong jawabanya

    • choirul

      Kalo di root garansi pasti hilang

  • Gilang Sukma Wijaya

    gan kalo ganti cwm 5.0.2.8 ke cwm 6.0.2.8 bisa gak?

  • Zenaldi Yogis

    gan cwm punya ane gak bisa instal dari sd card ?? minta solusi

Top